Home > SEPUTAR SAYA > ABATATSA IN MEMORIAN

ABATATSA IN MEMORIAN


Ini adalah postingan2 abatatsa tempo dulu.Mau tahu selengkapnya

DI BALIK AWAN


Untuk mengenang ‘MENTARI’ kita yang telah tiada
Ku tulis liriknya untuk mu
Ku tak selalu begini

Terkadang hidup memilukanJalan yang kulalui

Untuk sekedar bercerita
Pegang tangan ku ini

Dan rasakan yang kuderita

Apa yang kuberikan

Tak pernah jadi kehidupan
Semua yang kuiginkan

Menjauh dari kehidupan
Tempat kumelihat di balik awan

Aku melihat di balik hujan

Tempatku berdiam tempat bertahan

Aku terdiam di balik hujan
Pegang tangan ku ini

Dan rasakan yang kuderita

Genggam tanganku ini

Genggam perihnya kehidupan
Apa yang kuberikan

Tak pernah jadi kehidupan

Semua yang kuingiknMenjauh dari kehidupan
Tempat kumelihat di balik awan

Aku melihat di balik hujan

Tempatku berdiam tempat bertahan

Aku terdiam di balik hujan


Posting oleh aBAtatsa ke Ome Aweh pada 12/15/2008 09:59:00 PM


sinopsis inuyasha


Kalian tau Inuyasha:berasal dari bahasa Jepang inu “anjing” dan yasha “siluman”; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahasi (mangka dari Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Ranma ½, dan masih banyak lagi).

Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYashaInuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen horor.

TOKOH
Nama : Inuyasha
Umur : 17-18 (tidak termasuk 50 tahun disegel)
Keluarga : Sesshomaru (kakak beda ibu
Nama : Inuyasha
Umur : 17-18 (tidak termasuk 50 tahun disegel)
Keluarga : Sesshomaru (kakak beda ibu)
Kekasih : Kikyo dan Kagome
Sahabat : Miroku,Sango,Kirara,Shippo,Koga,Kakek Myoga,TotosKagome Higurashi Kagome Higurashi — Tokoh utama dalam cerita ini. Seorang gadis SMU kelas 3 pada masa kini.

Inuyasha — Tokoh utama dalam cerita ini, seorang han’yō dengan asal mula dari siluman anjing.
Miroku — Seorang pendeta Buddha yang terkena kutukan Lubang Angin oleh Naraku.
Sango — Salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Keluarganya dibunuh oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Saat beranjak dewasa, ia bertemu dengan seorang miko (pendeta shinto wanita) muda yang bernama Kikyo. Miko ini mampu mensucikan dan menjaga shikon no tama (bola empat arwah), bola kristal yang bisa memberikan kekuatan luar biasa pada siapa pun yang memakainya. Karena jenuh menjadi hanyo, Inuyasha berusaha merebut shikon no tama dari Kikyo dengan tujuan menggunakannya untuk berubah menjadi siluman sejati yang lebih kuat. Tapi ia tak pernah berhasil karena tak pernah berniat membunuh Kikyo, dan Kikyo juga tak pernah berusaha membunuh Inuyasha. Lambat laun, Inuyasha jatuh cinta pada Kikyo, dan ia terkejut saat Kikyo menawarkan padanya agar menggunakan shikon no tama untuk menjadi manusia. Dengan demikian, mereka bisa hidup bersama sebagai manusia biasa.
Inuyasha menyetujui tawaran tersebut, akan tetapi pada hari yang dijanjikan ia justru diserang oleh ‘Kikyo’ yang mengejeknya begitu bodoh karena percaya. Dengan marah Inuyasha lalu menyerang desa dan merebut Shikon no tama dari kuil Kikyo. Akibatnya, Kikyo menyegel Inuyasha di sebatang pohon besar dalam hutan dekat desa itu…
50 tahun kemudian, Inuyasha bangkit kembali karena segelnya dilepas oleh seorang gadis bernama Kagome yang ternyata adalah reinkarnasi Kikyo di masa depan. Situasi menjadi kacau sejak shikon no tama muncul kembali setelah hilang selama 50 tahun dan para siluman memperebutkannya. Karena kewalahan, tanpa sengaja Kagome membuat shikon no tama pecah berkeping-keping dan tersebar ke mana-mana. Lalu nenek Kaede, adik Kikyo yang juga seorang miko, menyuruh Inuyasha membantu Kagome mengumpulkan kembali pecahan-pecahan shikon no tama tersebut.
Petualangan panjang mereka dimulai dari sini…

Sifat
Seperti tipikal tokoh hero kebanyakan, meskipun tak terlihat dari perawakannya tapi Inuyasha sangat kuat. Ia mampu mengungguli tenaga dan membasmi Ryukossei, siluman raksasa yang pernah bertarung dengan ayah Inuyasha hingga ayah Inuyasha berhasil menyegelnya, lalu ayah Inuyasha meninggal karena terluka parah. Inuyasha juga pernah membuat Naraku, musuh utama mereka, terdesak (tapi bisa melarikan diri — manjangin cerita).
Dari sikap dan caranya bicara, Inuyasha terkesan keras, kasar, sok, egois, gengsian, sensitif, dan berpikiran sempit. Juga agak lemot, kekanak-kanakan, dan konyol. Tapi di balik itu, hatinya sangat lembut. Ia sangat setiakawan dan selalu melindungi orang-orang yang ia sayangi sekuat tenaga. Karena itulah ia sangat khawatir bila kekuatan silumannya hilang setiap malam bulan baru (saat bulan tidak muncul) dan berubah menjadi manusia biasa.

Dilema
Sejak awal, Inuyasha telah jatuh cinta pada Kikyo. Meskipun marah karena Kikyo menyerang dan menyegelnya, tapi sebenarnya rasa itu tak berubah. Terlebih lagi ketika diketahui ternyata Naraku yang menyerang inuyasha dengan wujud Kikyo, untuk mengadu-domba mereka. Tapi sejak berpetualang dengan Kagome, ia pun mulai menyukai gadis yang meskipun reinkarnasi Kikyo tapi memiliki karakteristik berbeda itu. Kebingungan melanda saat Kikyo bangkit kembali dan ternyata masih menyimpan dendam pada Inuyasha. Meski kemudian tahu musuh mereka adalah Naraku, Kikyo tidak ikut bergabung dengan Inuyasha dan teman-temannya. Tetapi perasaan Inuyasha dan Kikyo masih sama seperti 50 tahun yang lalu. Karena itu bila harus memilih, Inuyasha memilih Kikyo. Walau tentu saja Kagome yeng akan terluka…

Senjata
Senjata tetap Inuyasha sebagai setengah siluman anjing tentu saja adalah kukunya. Jurus yang sering ia gunakan dengan mencakar lawan yaitu “Sankontesso” (kuku pemecah besi), dan saat terluka oleh lawan ia bisa menjadikan darahnya sebagai senjata dengan “Hijinkesso” (pedang kuku darah terbang). Kemudian Inuyasha berhasil mendapatkan Tessaiga, pedang pemberian ayahnya yang berusaha direbut oleh Sesshomaru, kakak Inuyasha yang siluman sejati. Tessaiga memiliki tabir pelindung yang tidak dapat disentuh oleh siluman, karena khusus untuk melindungi Inuyasha dan ibunya. Meski tidak sehebat Sesshomaru dalam menemukan dan memakai jurus-jurus andalan Tessaiga, tapi Inuyasha dengan semangat dan kelembutan hatinya berhasil menguasai tiga jurus : “Kaze no kozu” (angin penyayat/luka angin), “Bakuryuha”, dan “Kongosoha”. Tessaiga juga dapat menjadi Tessaiga merah penghancur kekkai(tabir pelindung) berkat seorang anak perempuan penjaga kekkai yang juga adalah seorang hanyo.
Satu lagi fungsi Tessaiga adalah meredam gejolak darah siluman Inuyasha. Pada saat terdesak, Inuyasha bisa berubah menjadi siluman dengan kekuatan luar biasa yang tidak terkontrol demi menyelamatkan dirinya. Dengan memegang Tessaiga, hal itu dapat dicegah.

Januari 22, 2008
Kategori: PROFIL TOKOH . . Penulis: mutiqcute



25


Tanggal Dua Puluh Lima

Lahir pada tanggal dua puluh lima menunjukkan orang yang secara alami dapat meramal dan sangat intuitif dengan kemampuan gaib yang kuat. Anda cenderung berterus-terang dalam menyatakan perasaan Anda dan tidak selalu dimengerti oleh orang lain. Berbakat artistik, Anda bisa mengomersialkan berbagai lahan seni yang Anda sukai. Kesuksesan juga bisa diraih lewat profesi, bisnis atau bidang politik. Anda cenderung untuk bimbang dan tidak konsisten, dan Anda akan menderita karenanya sampai Anda bisa menghilangkan kecenderungan ini. Penting sekali bagi Anda untuk belajar berkonsentrasi, berpikir stabil dan membuang jauh rasa rendah diri, iba pada diri sendiri dan depresi. Kasih sayang adalah kelemahan terbesar Anda. Anda harus selalu berada di jalan lurus dan sempit, karena Anda cenderung keluar dari jalan tersebut dan tertarik untuk berkhotbah tetapi bertindak keterlaluan. Idealistis dan penuh harapan, Anda perlu memerangi rasa malas Anda.

smp 9,sma3 dan smk3

Meski aku dulunya sekolah di smp10 yang lebih favorit dibanding smpnya,aku sedikit menyesal lho.Mengapa aku kok nggak sekolah di smpnya.Andai saja aku dulu sekolah disana,Mungkin dari dulu paling tidak aku sudah bisa menikmati wajah yang cemberut itu.Mungkin wajahnya waktu itu lagi imut2nya.Dan aku bisa melihat rambutnya,ikal seperti akukah? Panjang seindah miliknya Marcella? Atau pendek kayak Nirina?.Yaaah meski mungkin waktu itu aku kelas 3 dan dia kelas 1,Setidaknya aku pernah menjadi kakak kelasnya

Dan andai juga dulu aku sekolah di SMA nya,tak sekolah di SMU2.Insya4w1 aku melihatnya lagi.Pastinya dia lebih dewasa,lebih sintal,lebih cantik tentunya.

Terlepas dari itu semua,aku tetap bersyukur padamu BIY.Karena akhirnya aku bisa melihatnya.Alhamdulillah sudah pakai jilbab.Sekarang dia sudah nggak cengeng lagi,nggak kayak dulu waktu pertama kali ngajar di SMK ini.

Mudah2an kau selalu buat dia istiqomah dalam segala kebaikan2 yang kau ridhoi.

Amiin.


Sama nggak Yach


Kamu pasti tahu dong dengan aktris sinetron,bintang film dan iklan Marcella zalianty.Bintang film yang sekarang ini lagi terkena tuduhan kasus penculikan dan penganiayaan.Cuma aku disini nggak akan ngebahas masalah tersebut.Aku cuma mau cerita kalo ternyata marcella,olivia,sergio itu urutan bersaudaranya persis dengan urutan keluarganya Kakaknya Ba,Ba, dan Ta.Tapi tetep dong lebih kerenan kakaknya ba,Ba dan Ta.Percaya nggak? Harus percaya dong!Wong jilbabnya KakakNya Ba dan Ba aja sudah membuktikan bahwa mereka lebih keren.IYa kan!.Tapi aku nggaktahu perbandingan TA dengan sergio,Keren mana yach BA?Terlepas dari itu semua aku tetep masang gambarnya marcella dan olivia sebagai pemanis blog ini.Moga2 masalahnya marcella cepet selesai yach.Dan keluarganya bisa tetep tabah dan sabar.Untuk gambarnya kakak Ba dan Ba.Ntar yach,Moga2 bisa cepet hadir sebagai jiwa blog ini.Doain yach.Amiin….


Posting oleh aaFBATATSA ke Dunia Ba pada 12/19/2008 07:53:00 PM



THE LIE



Ba…..
Buwel bukanlah namaku,namaku iphang
tempat kerjaku bukan di smk3,aku kerja di rita.
aku bukanlah clening service,aku customer service.
Ba….
Aku tak cinta mbapuk,yang kucinta adalah iie
Ba…..
Dia dkk nya tertanggal 10 agustus 2008 mengikuti lomba tradisional antar instansi di AA,sedangkan aku cuma nonton dan asyik smsan denganmu.
Ba….
Dia dkk nya tertanggal 17 agustus 2008 pergi ke sekolah,dan memberikan kenang2an pada suprax mbapuk.Kalau aku pergi ke guci dan melihat mbapuk bersama gank pramukanya.
Ba….
Dia suka komiknya kho ping hoo,kalau aku novel apapun yang kau baca aku suka.Termasuk The da vinci codes tentunya.
Ba….
Dia suka film meteor garden,kalau aku film2korea.hehehe.
Ba, tapi yang perlu kamu ingat!!!!!
Dia tulus suka sama kamu,kakakmu,ta beserta segala yang ada pada kamu meski dengan pakai nama Iphangk.
Oiya Ba, Gimana kabarnya nenek di pemalang…?
Sehat2 sajakah Beliau…?


Posting oleh aaFBATATSA ke Kamudanaku pada 12/23/2008 08:03:00 PM



Yogyakarta


Sebenarnya aku tak begitu suka dengan lagu ini.Tapi karena aku lagi penasaran ma salah satu jalan di jogja(kamu tahu jalan glagah sari gak?)aku tulis juga lirik lagunya kla.Itu bukan Berarti aku tak cinta tegal,aku tetap cinta tegal.Tanah kelahiranku,Tanah dimana terdapat guru2 tercinta,saudara2 terkasih,sahabat2 tersayang,teman2 terbaik(Aku sayang kalian semua,Maaf kalau Aku belum bisa menjadi seperti yang kalian harapkan).
Bukan berarti pula aku melupakan makkatulmukarromah dan madinautulmunawwaroh,Aku kan selalu ingat kota kelahiran beliau,makhluk teragung,terindah,terbaik, tertoplah pokoknya.(Aku ikut melaknat mereka yang menghina beliau dalam bentuk apapun).
Dan inilah lirik lagu yogyakartana kla,

Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu …
Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati


Posting oleh aaFBATATSA ke Kamudanaku pada 12/19/2008 07:55:00 PM


kwetiau


Ba biasanya suka makan ini,barangkali aja ada manfaatnya ku tulis resep buat kwetiaw.diambil dari blognya myfood

KWETIAU SINGAPURA
Ukuran porsi:
5 orang
Bahan-bahan
500 gram kuetiau basah
1 sdm minyak wijen
1 sdm kecap asin
250 gram daging sapi has dalam, iris tipis
1 sdm kecap asin
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt soda kue100 gram sawi caisim
100 gram taoge
1 sdm saus tiram
1 sdt tepung maizena
125 cc air
Cara membuat
1. Didihkan air yang agak banyak, matikan api, lalu masukkan kuetiau basah, aduk sebentar dengan sumpit, segera buang airnya, tiriskan.
2. Tambahkan minyak wijen dan kecap asin, aduk kembali sampai rata sambil diuraikan dengan sumpit agar kuetiau tidak menggumpal, lalu letakkan dalam pinggan besar.
3. Campur daging sapi has dalam dengan kecap asin, bawang putih, 1/2 resep merica bubuk, dan soda kue, aduk rata, lalu biarkan selama 15 menit.
4. Tumis campuran daging sapi tadi dengan sedikit minyak, aduk cepat sampai berubah warna.
5. Masukkan saus tiram, 1/2 resep merica bubuk, dan sawi caisim, aduk rata, lalu masukkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air, aduk hingga kental.
6. Masukkan taoge, aduk rata, masak hingga matang, lalu angkat dari api, siramkan ke atas kuetiau tadi.
Diposkan oleh myfood di 08:46


Posting oleh aaFBATATSA ke Kamudanaku pada 12/19/2008 07:55:00 PM


Bon Anniversarie TESAR

Aba tasa

Selamat ulang tahun kami ucapkan
Selamat panjang umur kita kan doa kan
Selamat sejahtera sehat sentosa
Selamat panjang umur dan bahagia


Posting oleh Aba tasa ke Kamudanaku pada 1/07/2009 11:15:00 PM
Dah Dulu yah dah capek, ntar wis untuk yang lain nya.
Maaf bila dicoret, karena hanya untuk memorian aja.Trus juga kan blognya udah dihapus….Jadi ya di coret ajah…Photobucket

Gambar punyanya nini
WASSALAM

Categories: SEPUTAR SAYA
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: