Home > TIPS NGEBLOG > Buat READ MORe YuuuuuK

Buat READ MORe YuuuuuK

Sebenarnya ini adala revisi dari tulisan cara buat read more yang kemarin2 aku cek terjadi kesalahan, maklum bro masih newbie sih….Photobucket, tapi nggak papa wis aku ya harus prof dikit….bertanggung jawab ma posting2anku.Dan aku tetep nyoba kasi yang baek lah Photobucket….Barangkali aja ada manfaatnya. Na langsung aja ya cara membuat read morenya dibeberkan….
1. masuk ke blogger===> Tata letak ===> Edit Html ===> contreng kotak kecil Expand template widgets
2. Cari kode ]]></b:skin> seperti biasanya untuk mempercepat pencarian tekan Ctrl + f, na trus letakkan kode tadi di kotak pencarian yang muncul.
3. kalo dah ketemu, Masukkan script ini setela code tadi…
<style>
<b:if cond=’data:blog.pageType == "item"’>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>
4. Teruuuuus(trus melulu sih….Photobucket ya udah selanjutnya aja ya pakenya Photobucket , Cari kode <p><data:post.body/></p> atau kode <data:post.body/>
5. Kalo dah ketemu masukkan lagi script ini dibawah kode tadi
<b:if cond=’data:blog.pageType != "item"’>
<a expr:href=’data:post.url’> Read More..</a>
</b:if>
6. Udah, udah belum…ya udah nunggu dulu wis Photobucket udah ya di lanjutin .simpan hasil tadi.Kayaknya udah aku coba nggak galat wis Photobucket
7. Nah terus kamu ke pengaturan ==> format, trus pastekan kode ini di kotakkan paling bawah format <span class="fullpost">

</span>
8. Kalau waktu mosting kliknya yang edit html aja ya, jangan yang tulis…OK Photobucket Terus kata kata pada awal kalimat yang akan kamu jadikan abstraksi postingan ditaruh sebelum kode <span class="fullpost"> dan lanjutannya kamu tuliskan sesudahnya kode <span class="fullpost"> sebelum kode </span> .
Oiya ada tambahan nih, Di blognya aku kan sehabis tulisan “Read More” yang udah aku ganti Dengan ‘baca lanjutannya’ Judul postingannya ngikut….nah Untuk menambahkannya kamu tinggal nambahin script ini aja sesudah tulisan “Read More”…..Ini Scriptnya….<data:post.title/> .
udah kayaknya gitu ajah, Selamat berjuang , moga berhasil Photobucket

Cetak Halaman Ini

Categories: TIPS NGEBLOG
  1. July 11, 2009 at 9:16 pm

    saya juga dah buat

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: