Home > puisi asal > KATAKU

KATAKU

KATAKU seperti memandikanmu
Menyiramimu dan berkata
“Ayo mandi Nak
biar badan segar
Seraya KATAKU gosok punggungmu

Tetapi KATAKU tetap tak berwaktu
KATAKU abadi selalu

KATAKU berpredikat
Untukku untukmu
Di jaman sekarang nanti
Atau yang dulu

Tapi ingat!
KATAKU tetap tak berwaktu

Ingat juga ‘ketika’ KATAKU berkata
‘bacalah dengan nama Tuhanmu’
KATAKU perintah baca
KATAKU bertindak buatmu baca

Tapi ingat!
KATAKU tak ber’ketika’

Ingat juga ‘saat’ KATAKU berkata
‘jadilah’
Lalu jadilah kamu

Untung kamu tahu KATAKU
KATAKU tetap tak bersaat

Dan KATAKU berkata
‘jagalah dirimu dan ahlimu
dari api neraka’
KATAKU sayang masuklah kau ke surga

KATAKU selalu tak berkala

Karena KATAKU
Tak kenal huruf
Tak kenal suara

label: puisi asal

Categories: puisi asal
  1. September 11, 2009 at 9:23 am

    Kata adalah senjata. saat kini dan nanti.tetapi kata tidak akan abadi, jika tidak diabadikan melalui tulisan.Dan anda sudah mengabadikan KATA anda melalui puisi "kataku" ini.heheh.. keep posting..

  2. September 11, 2009 at 9:28 am

    kataku ini puisi tuk mengingat hal2 yang perlu kita ingat.selamat sore

  3. September 11, 2009 at 11:09 am

    Manggut2 ajah… Blom ngeh soalnya.

  4. September 11, 2009 at 12:18 pm

    Hmm..KATAKU ,semua hamba tak kan berkata-kata bila-KU tak beri kata ( kata sang pemberi kata Allahu Robbi )

  5. September 11, 2009 at 2:16 pm

    Malam..

  6. September 11, 2009 at 2:20 pm

    Kataku..ehmmm..

  7. September 11, 2009 at 2:23 pm

    kataku kataiaeh itu mah wajahku wajahia yak

  8. September 11, 2009 at 5:18 pm

    Kataku,ada award buatmu,diambil ya

  9. September 11, 2009 at 11:12 pm

    iyah siram..siram biar subur KATAKU

  10. September 12, 2009 at 12:58 am

    Katamu penuh maknakatamu penyemangat jiwabagi seorang di sanakataku hebat benar engkaukataku penuh ilham dirimukataku semangat selalu…^_^

  11. September 12, 2009 at 2:41 am

    Kata-kata yang ditulis pada kitab Mukjizat

  12. September 12, 2009 at 3:41 am

    kataku,dirimu menuliskan puisi ini dengan indah. ^_^karena kata-kataNya tetap tak berwaktu, itu sebabnya aku rindu untuk selalu mendengarkannya.Nyambung ga yah komen ku ini. hihihi ^_*

  13. September 12, 2009 at 4:23 am

    jadi inget puyisiku

  14. September 12, 2009 at 4:34 am

    kataku : kamu memang piawai nulis puisi. ajarin dung.

  15. September 12, 2009 at 8:23 am

    kata ku puisinya manteb om

  16. September 12, 2009 at 9:12 am

    mangstabh! kataku.. penuh salah dan dosa.ngetes emo: :7

  17. September 12, 2009 at 10:10 am

    kataku: a-chen memang muantabbb!

  18. September 12, 2009 at 10:48 am

    Kata-kataku indah puisinya mas….

  19. September 12, 2009 at 11:12 am

    pede aja dong kirim cerpen. siapa tahu dimuat. eh, DAKU tuh siapa ya? he he he

  20. September 12, 2009 at 11:46 am

    mangstab gan..puisinya he..he..

  21. September 12, 2009 at 1:00 pm

    wiihh puitis banget banget banget….gyahahahahaha it just kidding

  22. September 12, 2009 at 1:51 pm

    tiba2 jadi ingat puisinya wiji thukul: "hanya satu kata, lawan!" hehe …. mantab, mas a-chen.

  23. September 12, 2009 at 4:04 pm

    kata katanya tak terhukum dengan kata.puisi yang keren nih….

  24. September 12, 2009 at 5:00 pm

    wuaaaaaaa anda bisa jadi peyair ulung sob,,,ckckckck !!!

  25. September 12, 2009 at 8:00 pm

    kataku adalah kehati hatian, karena kataku sangatlah berbahaya dalam kondisi tertentušŸ™‚

  26. September 13, 2009 at 6:10 am

    kataku apa yah? mampir siangšŸ˜‰

  27. September 13, 2009 at 9:00 am

    sore…chenwel….he hehe…masih puasa? awas, kalo enggak.

  28. September 13, 2009 at 9:24 am

    sekedar konpirmasi :pawardnya uda saiia pasang.. makasii iiašŸ™‚

  29. September 13, 2009 at 11:32 am

    sale 'KATAKU' ditutup, karena sudah habis diborong a-chen semua! heuheueh

  30. September 13, 2009 at 4:06 pm

    KATAKU A-chen udah mampir ke blogku!,xixixixixix….Thankz yah,udah mau mapir nih!.Sekalean im follow blog u!hihihihi….

  31. September 13, 2009 at 4:33 pm

    kataku sii… sekarang ini udah jam setengah duabelas bangšŸ˜¦ hueeheheh…

  32. September 13, 2009 at 4:49 pm

    Mampir mas…salam persahabatan selalu..

  33. September 13, 2009 at 5:17 pm

    klu gag salah… bisa di intips di >>> http://www.linkwithin.com/ bang.. itu klu gag salah lohhh :p

  34. September 13, 2009 at 6:16 pm

    kataku yang kau tulis adalah kata-kata-Nya

  35. September 13, 2009 at 9:21 pm

    mulutmu adalah harimaumu..lidah adalah pedangmu..kata-kata adalah perasaan mu..salam kenal..salam rimba raya lestari

  36. September 13, 2009 at 9:55 pm

    mapir sejenak menangkap maksud puisi ini. Keren kawan…

  37. September 14, 2009 at 1:19 am

    sedikit nangkap sedikit enggak siy sama puisi ini….. :Dtapi tetep kata2nya memukau….. hehehe

  38. September 14, 2009 at 2:55 am

    keren nih..hehehehe

  39. September 14, 2009 at 3:47 am

    kata2 bisa merubah apa pun

  40. September 14, 2009 at 4:53 am

    Hai Sahabat ada hadiah utkmu dariku diambil diblogku yasalam

  41. September 14, 2009 at 5:35 am

    kataku pun tak bisa sampai sejauh ini untuk membuat sebuah puisi untukmušŸ™‚

  42. September 14, 2009 at 6:31 am

    WTC pilu bagi umat ISLAM. Menjadikan umat ISLAM mendapat gelar yang sangat keji…salam mampir ke blog kami

  43. September 14, 2009 at 6:31 am

    WTC pilu bagi umat ISLAM. Menjadikan umat ISLAM mendapat gelar yang sangat keji…salam mampir ke blog kami

  44. September 14, 2009 at 7:04 am

    keknya hrs berbalas pantun ama buwel deh hehehe… (kataku)

  45. September 14, 2009 at 9:01 am

    Puisi yang menarik mas..Walaupun saya agak kurang paham maknanya, tapi sepertinya puisi ini menyiratkan pesan religius ^_^

  46. September 14, 2009 at 11:12 am

    kataku: taraweh bareng yok

  47. September 14, 2009 at 12:30 pm

    Keren!!

  48. September 14, 2009 at 3:43 pm

    Ku tahu yang ku mauAku selalu bersama MuTak kan jauh dari MuAkan kulaksanakan perintah MuKapanpun aku melangkahUntuk Mu selama-lamanyaIMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATIsalam rahayu

  49. September 14, 2009 at 4:45 pm

    Mampir malam mas…

  50. September 14, 2009 at 4:56 pm

    Kata-kataku sptnya telah kehilangan maknasetelah kubaca bait demi bait puisi indah yg kau buat

  51. September 14, 2009 at 5:06 pm

    KATAKU… sungguh indah mas…

  52. September 15, 2009 at 4:25 am

    Itu adalah perintah. perintah buat dijalankan. dan kita memang harus menjalankan, buat kebaikan kita juga.setiap kata mempunyai arti.semoga kita termasuk orang yang taat.Mengembalikan Jati Diri Bangsa

  53. nie
    September 15, 2009 at 4:31 am

    kataku puisimu bagus dan bermakna…:)

  54. September 15, 2009 at 5:48 am

    wah puisinya keren banget..dalam maknanya…mas klo bernenan ngobrol di fb yaaa… sanursukur@gmail.comsalam kenal sanur

  55. September 15, 2009 at 7:13 am

    selamat siang semmuaaanyaaaaaaaaaaaaaaaalaperrrrrrrrrr neh

  56. September 15, 2009 at 7:28 am

    kataku ini nice post!

  57. September 15, 2009 at 8:23 am

    Puisinya..kataku apa…kataku bener kan…hehehe…koq ampe bisa kepikiran gitu yah ^0^

  58. September 15, 2009 at 8:24 am

    Hehehe…si empunya blog pasti anak sastra yahpengen jadi pujangga

  59. September 15, 2009 at 9:01 am

    kataku : mampir lg mba..

  60. September 15, 2009 at 10:30 am

    kataku : ada hantaran buka puasa di blogku..diambil ya..makasih..

  61. September 15, 2009 at 11:11 am

    keren Mas, sip banget, pendek-pendek tapi maknanya banyak. Trims ya. Salam

  62. September 15, 2009 at 12:21 pm

    assalamualaikum,wah cocok ni, permainan "kataku", meanrik mas achen..wassalam

  63. September 15, 2009 at 12:35 pm

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ā€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaankI Love U fuuulllllllllllllllllll

  64. KangBoed
    September 15, 2009 at 12:37 pm

    Tertunduk ku dimalam iniTerdiam mencoba berucap nada CINTAAlunan Zikir alam semesta sayup terdengarmenyapa mesra diri lemah tiada dayakudengungkan dalam qolbu terdalamNyanyian pengagungan dan penyembahanHadirkan diri dalam CINTA membaraPerlahan tapi pasti getar menyambutBagaikan gelombang membuat diri tergetarHanyut sudah dalam buaian syahduDiri hilang lenyap dalam pangkuanNYATerang benderang padang terawangan..hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..doooooh nikmaaaaatnyaa

  65. September 15, 2009 at 1:40 pm

    kataku… katamu penuh makna..kataku… katamu membuatku tersenyumkataku… katamu mengetuk nalurikukataku…. terima kasih untuk katamu

  66. September 15, 2009 at 2:24 pm

    WAH keren nih kata-katanya. KATA yang KATA , Kata yang keren

  67. September 15, 2009 at 5:51 pm

    kataku…..kereeeen he he

  68. September 15, 2009 at 8:06 pm

    kataku : sahurrrrrrrrrrrrrrrrr……….

  69. September 16, 2009 at 12:01 am

    Kata-kata selalu mengandung penuh maknasukses terus ya chenpuisinya mantap abis(kaya komen di FB aja)ha..ha

  70. September 16, 2009 at 5:49 am

    Kataku : maaf baru mampir..Btw..puisinya muaaaaaantap mba ! bang Pendi boleh minta ajarin gak..he..he, oh ya mba saya punya award buat mba di hanya ilusi..bila berkenan silahkan di cicipi..

  71. September 16, 2009 at 11:31 am

    salam bahagia, kalau tidak berhuruf dan bersuara hati nurani dong.Mohon Maaf lahir dan Bathin

  72. September 18, 2009 at 12:40 am

    Kataku; mohon maaf lahir dan batin.

  73. September 18, 2009 at 4:14 am

    minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin sob

  74. September 20, 2009 at 2:14 am

    Jika ramadhan adalah universitas1 Syawal adalah hari wisudaberbahagialah kita semua mahasiswa yang diundang untuk diwisuda dengan yudisium taqwa dengan IPK Summa CumlaudeInsya Allah ,… Amin.

  75. September 24, 2009 at 4:17 am

    updateeee…..

  76. September 24, 2009 at 4:17 am

    updateeee…..

  77. September 30, 2009 at 10:12 am

    puisi yang bagus…

  78. January 18, 2010 at 12:03 pm

    tanpa kata tidak ada tulisan ini!

  79. April 1, 2010 at 9:39 am

    Puisi yg penuh makna mas..keren..

  80. April 2, 2010 at 2:49 am

    kataku kamu harus begitu…..:)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: