Home > Asal Nyepak > Secuil Tentang Eric Cantona

Secuil Tentang Eric Cantona


Satu lagi, setelah Ibrahimovic, Marek Hamsik, dan Batistuta pemain bola kesukaanku.

Ehm, maaf bila bahasanya monoton, soalnya dipostingan batistuta pun diriku memulainya dengan kata ‘satu lagi’.hehehe,

Rencananya sih mo bikin sebelas postingan 11 pemain bola favoritku di label asal nyepak ini. dan kebetulan ERIC CANTONA ini rasa rasanya pas bila dijadikan jenderalnya lapangan tengah, mengapit Batistuta dan Ibrahimovic. Iya Nggak.🙂.

Kembali Ke Eric Cantonanya ya..🙂
Yups, Eric Cantona.Bila Diriku mengingat The King Eric ini, bayanganku langsung menuju ke kerah bajunya,tendangan kungfunya, dan MU *LhO*

Lha iya, Mantan pemain MU yang lahir 24 mei 1966 ini disamping mempunyai visi permainan yang menarik, ehng tentunya bagus teknik bolanya juga punya kekhasan saat tampil di lapangan.

Kerah bajunya itu lho,style diberdiriin; nyentrik dan identik dengan The King Eric.

Sedang tendangan kungfunya seingat saya itu terjadi di tahun ’95. Menendang suporter crystal palace,Mathew simons. Yang mana tendangan itu terjadi setelah Eric Cantona di kartu merah setelah melanggar salah satu back crystal palace, dan si Matthew Simons nya memprovokasi Eric Cantona yang dasarnya juga tak pandai mengontrol emosi. Ya udah di tendang deh si Matthew, hingga keduanya menjalani hukuman. Si Matthew 7 hari di penjara, sang Eric 9 bulan skorsing tak boleh bertanding.

Salutnya lagi, dipertandingan perdananya setelah menjalani skorsing. Yaitu saat melawan Liverpool, Cantona mampu mempersembahkan Goal mengawali comebacknya meski melalui titik penalti.

Setelah itu, nama Cantona begitu dielu elukan pendukung Manchester United, mempersembahkan 4 gelar liga inggris dan sempet menjadi kapten di musim ’96-’97.

Dan yang bisa di ingat lagi Eric Cantona adalah ‘Pembina Siswa’ Generasi Emas ’92 united.
diantaranya ‘siswa Binaanya’ yang masih bermain, dan sekarangpun hampir menjadi legenda adalah Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes dan Gary Neville bila boleh di sertakan.

Sebagai penutup postingan ‘asal nyepak’ tentang Eric Cantona ini, Ada Video dari You Tube.
Mari, Yuks….

sumber gambar:http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http://img106.imageshack.us/img106/3299/cantona37jk.jpg&imgrefurl=http://www.kaskus.us/showpost.php%3Fp%3D134262174%26postcount%3D194&usg=__d30mu0DSHstYa1HTGE96FTPiiWk=&h=690&w=500&sz=25&hl=id&start=1&um=1&tbnid=lLkGdeFBPKBOLM:&tbnh=139&tbnw=101&prev=/images%3Fq%3Deric%2Bcantona%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:id:official%26sa%3DN%26um%3D1

Categories: Asal Nyepak
  1. January 14, 2010 at 1:08 am

    waduh kirain puisi ttg kang eric cantona, btw sbg penggemar berat MU mau bil tq dah posting ttg salah satu bintangnya MU🙂

  2. January 14, 2010 at 1:23 am

    Idem ma Alwi, kirain daku mo bikin puisi untuk Eric Cantona. Btw, saya gak ngerti bola sama sekali, jadi, Achen nulis kemana juga gak paham. Tapi, sekurang2nya, jadi tambah info deh tentang bola. Hidup Achen! Eh, salah, hidup Eric Cantona!Chen, coba kamu posting tentang aku tapi, pake bahasa lepas gini (ngakak)😀

  3. January 14, 2010 at 1:46 am

    erik cantona pokoknya the best dechhehehehe

  4. January 14, 2010 at 2:06 am

    Nice artikel mas…pemain bola dunia memang punya ciri khas permainan yg oke-oke…

  5. January 14, 2010 at 3:15 am

    Artikelnya bener2 secuil deh (tapi karena spacenya terbatas njih). Padahal kalau mau mengulas The King bakalan panjang deh. Salah satu 'jenius' yg pernah dimiliki MU.. Dia juga yg membuat saya jatuh cinta dg dunia bola, selain Steve McManaman ^_^

  6. January 14, 2010 at 4:42 am

    nice post, sukses terus…bravo eric cantona

  7. January 14, 2010 at 4:42 am

    eric cantona brati jamanku masi SD nih yatadi liat videonya, trus geser kesebalah kanan ada fouls and fight footbal..jangan ditiru ya main bola kaya gini

  8. January 14, 2010 at 4:43 am

    mendingan main basket aja

  9. January 14, 2010 at 4:49 am

    Wuaaaaah… penggemar bola juga ternyata ya? Saya ndak suka bola, hahaha…

  10. January 14, 2010 at 5:33 am

    salam buat eric ya

  11. January 14, 2010 at 7:38 am

    salam untuk eric yaikutan fanny

  12. January 14, 2010 at 9:27 am

    main bola yukkk sundul ayo sunduulll!! :p

  13. January 14, 2010 at 3:41 pm

    coba ya kalau semua pemain di segala jaman waktu masih di puncak penampilan main dalam 1 tim

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: