Home > Asal nyoret, Belajar menulis esai > Bertanya Mustahil

Bertanya Mustahil


Ada Sebuah Kata Yang Cukup menarik menurut saya, ketika kemarin berblogwalking. Disalah satu komentar yang maaf, judul postingan dan alamat blognya saya lupa. Yang jelas kata kata tersebut adalah Bahwa sesuatu yang bisa diimpikan tentu bisa diwujudkan. Oiya saya pun lupa nama yang komentar juga, maaf lagi nulisnya disini.

Dari Kata kata Itu saya kalau boleh mencoba membuat salah satu kesimpulan yang mungkin bisa saya simpulkan dari kata kata itu, Bahwa ternyata di mimpipun sesuatu yang mustahil tak bisa diimpikan.

Seperti Mafhumnya arti mustahil adalah Sesuatu perkara yang sampai kapanpun dan dimanapun tempatnya tak bakalan wujud itu perkara. Tentu tak bisa kita menceritakan wujudnya si mustahil ini di impian ataupun kenyataan. Karena Jelas Mustahil tak bakalan bisa wujud seperdetik kejapan waktu ditempat apapun tak bakalan bisa.

Dari salah Satu kesimpulan yang saya kemukakan tadi, saya malah ingin bertanya dengan arti kalimat tak ada yang mustahil didunia ini.

Coba tolong untuk yang membacanya, barangkali ada sepatah kata anda untuk saya.šŸ™‚

sumber gambar dari http://images.google.co.id/imglanding?q=gambar%20ajaib&imgurl=http://masamal.files.wordpress.com/2007/08/pisang-ajaib-2.jpg&imgrefurl=http://masamal.wordpress.com/keajaiban/&usg=__d232lGmVXiBRN5eBPc37AWEypmo=&h=267&w=200&sz=13&hl=id&sig2=S9nP8ZQRXvgjYP-3U8j7NQ&um=1&itbs=1&tbnid=wiytGRf5yryzcM:&tbnh=113&tbnw=85&prev=/images%3Fq%3Dgambar%2Bajaib%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26hs%3DDiD%26sa%3DG%26um%3D1&ei=2tNnS8PGLYre7AOIxICFBg&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official&hs=DiD&sa=G&um=1&start=1#tbnid=wiytGRf5yryzcM&start=5

  1. February 2, 2010 at 7:59 am

    Bahwa sesuatu yang bisa diimpikan tentu bisa diwujudkan."""benar kyak nya sobat,,,bermimpi dalam mimpi itu sulit juga yaa sobat,,,tapi mimpi bisa mengajak kita menjelajah dunia yg terlihat mustahil..itu ajha,,btul, btul ,,btull..???sukses sobat,,

  2. February 2, 2010 at 8:04 am

    ttg gambar pisang sprt itu aku juga punya sobat,,,ditempat aku malah kejadian pisang ajaib sprt itu,,,adik ku yg ambil foto,,tp skrang aku ga punya lg foto nya,,sama dia.aneh dan ajaib yaaa,,,

  3. February 2, 2010 at 8:32 am

    tak ada yang mustahil bila Tuhan menghendaki…contohnya slamdulu gak pengen jadi gedesekarang gede dengan sendirinya heheheh(nyambung gak?)

  4. February 2, 2010 at 8:47 am

    baru sempat mampir setelah ganti baju..mantep banget….

  5. February 2, 2010 at 8:49 am

    Acheen..ganti lagi ya templatenya? tapi ini lebih ringan, chen. kereeen..cuma warnanya gimana gitu?btw, memang lagi bermimpi apa nih? Apapun yg Achen impikan, saya doakan deh. moga tercapai ya.o ya, thanks bangeeet semua blog saya ditaruh linknya di sini. jadi pengen nangis. pinjam sapu tangan lagi. jgn yg bekas pakai ya? hi hihi…

  6. February 2, 2010 at 8:49 am

    syukuran dong, kan ganti template. haallaah…aku juga gak pake syukuran. hi hi hi….

  7. February 2, 2010 at 8:50 am

    lagi akh, mumpung gak berat loadingnya. bisa nyepam.nyepam apa ya? o ya, masih penasaran dg si Mbak nya. he hehe..kalo mo didoakan kudu kasih tahu namanya ya.

  8. February 2, 2010 at 8:50 am

    APAPUN, BAGAIMANAPUN TAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH UNTUK MELAKUKAN SESUATU, MAKA JANGANLAH BERHENTI UNTUK BERDOA DAN BERUSAHA

  9. February 2, 2010 at 8:51 am

    cukup sudah nyepam. jarang2 lho saya mo nyepam jadi bersyukurlah di sepam sama saya. kabuuurrr

  10. February 2, 2010 at 9:02 am

    duh, rumah baru :)gak mau komentar dulu Chen, mau laporan sama mbaknya boleh?

  11. February 2, 2010 at 9:03 am

    Benar mas…apapun mimpi kita jika punya tekad yg kuat utk mewujudkannya…maka mimpi itu tdk akan mustahil

  12. February 2, 2010 at 9:03 am

    selama Yang maha kuasa berkehendak, imposible is nothing

  13. February 2, 2010 at 9:06 am

    rumah barunya kereeeen….aku bahkan tidak mengenalinya. gara gara terksima dan jatuh cinta pada daun maple yang menggantung di atas itu…aih cantiknya

  14. February 2, 2010 at 9:46 am

    Ganti template ga syukuran, aku juga. Ga mustahil memang segala sesuatu. Salam

  15. February 2, 2010 at 9:46 am

    Ganti template ga syukuran, aku juga. Ga mustahil memang segala sesuatu. Salam

  16. February 2, 2010 at 10:12 am

    tiada yang mustahil itu peruntukkannya untuk Allah SWT….gak ada yang mustahil bagi Allah untuk mewujudkan segala sesuatu…mungkin begitu mas maksudnya…hehe

  17. February 2, 2010 at 10:23 am

    mustahil itu sama dengan tak mungkin, bila dikorelasikan dengan tak ada yg mustahil (tak mungkin) di dunia ini artinya "apapun bisa terjadi" sesuai kehendak Tuhan. Nah kalau dihubungkan lagi dengan impian haru diluruskan dulu pengertian dari "impian". Impian itu = dengan keinginan, harapan, obsesi, atau cita2. impian beda dengan mimpi, kalau mimpi = bunga tidur.dari semua diatas dapat disimpulkan kalau impian bisa saja terwujud karena tak ada yg mustahil di dunia inišŸ™‚ (sumber : survey Ac. aulawi 09)

  18. February 2, 2010 at 10:25 am

    oh ya lupa…templatenya kereeenšŸ™‚

  19. February 2, 2010 at 11:45 am

    Tak ada yang tidak mungkin selama Tuhan menghendaki. Soal impian, jangan disamakan dengan mimpi. Impian pasti disertai dengan usaha beda dengan mimpi yang cukup dengan ngorok.

  20. February 2, 2010 at 12:07 pm

    Apapun maksud kalimat itu, yg jelas kalimat itu telah membawa kita ke taraf lebih baik, maksudnya supaya kita mengusahakan apa saja yang kita anggap mustahil padahal "mungkin" masih bisa terjadi, ingat bahwa Allah senang bagi hambanya yang berusaha. Sebenarnya kitapun tidak tau apa saja hal yang termasuk "mustahil" dan "tidak mustahil" karena itu diluar batas kemampuan kita, yang jelas semuanya harus diusahakan agar kita tau sejauh mana batas kemustahilan tersebut, itu fungsinya diwajibkan menuntut ilmu hihihi

  21. February 2, 2010 at 1:22 pm

    Mampir malam mas….bermimpi akan membuat kita menjadi semangat…..salam

  22. February 2, 2010 at 1:29 pm

    Yang ku tahu, di dunia ini,TAK ADA MASALAH YANG SESULIT YANG KITA PIKIRKAN DAN TAK ADA YANG SEMUDAH YANG KITA BAYANGKAN.

  23. February 2, 2010 at 3:50 pm

    wah rumah baru nih sahabat, menurut saya jangan pernah terlalu optimis karena sering mimpi tidak tercapai karena masih ada faktor yang lain yaitu Tuhan dialah penentu segalanya

  24. February 2, 2010 at 5:24 pm

    weeeh… koq bisa gitu ya pohon pisangnya, gimana tuh..?

  25. aan
    February 2, 2010 at 5:48 pm

    kunjungan perdana salam kenal,,nice post,,sekalian nge follow…

  26. February 2, 2010 at 8:56 pm

    ni yang paling manjur ya…arti dari itu semua….ketika allah berkehendak..maka akan terjadi proses min haitsu layahtasib..artinya sebuah kejadian yang tidak disangka2 oleh manusia…kapan itu bisa terjadi…semua terjadi apa bila allah sudah berkehendak..maka kita sebagai manusia tidak bisa menebak lebih dalam apa yang akan terjadi pada hari sesok…by: pakde ngawur

  27. February 2, 2010 at 10:05 pm

    pikir salah tempat, ternyata ganti template..:)yah, memang harus didefinisikan dulu secara jelas, kadang orang bilang mustahil itu mengartikan tidak dapat dilakukan walaupun ada wujudnya. Misalnya menyelam selama sehari semalam. tapi mungkin orang mendefinisikan mustahil lain lagi.yg penting harus disertai hati, karena pikiran tanpa hati menjadi sangat liar.

  28. February 2, 2010 at 10:55 pm

    dalam bermimpi-pun kita harus memakai daya nalar kita…karena jika tidak, semuanya hanya angan belaka

  29. February 2, 2010 at 11:39 pm

    sumber kode gambrnya panajng banget..šŸ™‚

  30. February 2, 2010 at 11:53 pm

    wah ganti template yah.. lah itu comen clasicnya udah cuakep..

  31. February 2, 2010 at 11:56 pm

    ohya.. makasih buat backlingnya yah…

  32. Dhe
    February 3, 2010 at 3:26 am

    bermimpi pun tak lepas dari logika, tak mungkin bermimpi pada hal yang jelas2 tak akan tercapai, jadi kalo mau bermimpi, bermimpilah hal yang mampu dicerna oleh pikiran, yang mampu direspon oleh otak. jangan bermimpi di luar batas kemampuanmu. Seperti kau ingin melihat wujud Tuhan pastinya.. wekekekešŸ˜€

  33. February 3, 2010 at 4:17 am

    sarapan dulu di sini…… ayo semangat

  34. February 3, 2010 at 4:45 am

    tidak ada yang mustahil jika DIA menghendakinya

  35. February 3, 2010 at 5:43 am

    bagaimana dengan kata-kata 'mimpipun hati tak menerima"?Mustahil, itu kita manusia,tapi tentu saja tidak bagi Allah.

  36. February 3, 2010 at 9:35 am

    s7. we are what we think ^^templatenya sama nešŸ˜€

  37. February 3, 2010 at 10:35 am

    saya sendiri percaya.. manusia adalah ciptaan Tuhan paling sempurna, yg juga berarti mewarisi'sedikit' kuasa Tuhan untuk menyeret hal yg mustahil menjadi mungkin.. so.. keep in faith yah.. ^^btw, ikutan doonk di kompetisi artikel di blogku (http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/) tulisanmu keren2 loh, artikel gak harus berat kok.. bisa lewat cerita2 renungan seperti ini, tak tunggu yah.. ^^

  38. February 3, 2010 at 3:52 pm

    setuju sobat… nggak ada yang mustahil di dunia ini… jika itu memang kehendakNya…

  39. February 3, 2010 at 6:46 pm

    kalau kita punya impian pasti kita punya harapan..salam kenal sobat

  40. February 3, 2010 at 8:09 pm

    kamu datengnya,,terus ngawur datangya pagi..huahahahahahahah..@!!!!!

  41. February 4, 2010 at 11:08 am

    emm menarik kontradiktif antara substansi mustahil dengan kepercaayaan tidak ada yang mustahil di dunia ini..:emm keduanya ada tempatnya masing-masing.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: