Home > puisi asal, Rumah Baru > Empat buah Sajak Kaligung

Empat buah Sajak Kaligung

ada rindu yang memuncak
ketika layar tertatap
mata masih terlihat jinak
seperti saat cinta terucap

ada cinta yang bersemi
dan terus mungkin abadi
ketika wajah kekasih pergi
campakkan dalam suatu tragedi

ada asa yang menggunung
berharap tak pernah mendung
ketika janin telah terkandung
di pinggir di deras air kaligung

ada binar yang terpancar
ketika pekik tlah bersinar
di air mata yang pernah tercemar
digonggong anjing dikabar camar

***
notes: kaligung-> nama sungai di tegal, nama kereta/sepur jurusan tegal-semarang-tegal
Tag:
kaligung,sungai,kali,tegal,cendrawasih,flores-gajahmada,sepur,kereta.
sumber gambar: http://www.antarajateng.com

Categories: puisi asal, Rumah Baru
  1. March 17, 2010 at 2:46 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!Kaligung = Kali Agung, ya?

  2. March 17, 2010 at 2:56 pm

    Jadi, lagi jatuh cinta am kali yah Chen…??? *lho…?*

  3. March 17, 2010 at 3:24 pm

    lagi2 ttg cinta.hmmmm

  4. March 17, 2010 at 3:36 pm

    eh mas, apa ini kebanjiran kali ya

  5. March 17, 2010 at 3:39 pm

    hehehe mas enak kali di bikin lagu

  6. March 17, 2010 at 3:41 pm

    Kunjungan malam sobat..semangat

  7. March 17, 2010 at 4:18 pm

    @6716213611092429434.0Yups Mas Alam Endah, kalo Alamendah sih = Alam Indah Yak…🙂

  8. March 17, 2010 at 4:19 pm

    @3924456483800384735.0:-P

  9. March 17, 2010 at 5:08 pm

    tinggi bahasa kalbunya sobat..respect..

  10. March 17, 2010 at 10:36 pm

    berharap takkan ada kekasih yang pergidan cinta akan bersemi dihati para pencinta

  11. March 17, 2010 at 11:13 pm

    kapan aku merasa rindu?bukan saat dia jauhsungguh….aku merasa rindu saat aku tak menangkap kehadirannyaentah itu karena bodohnya akuatau karena bodohnya diadan aku sadarbanyak hal dan banyak saatseseorang menjadi bodoh dalam cinta:D

  12. March 17, 2010 at 11:45 pm

    cinta..gak ada habisnya, gak ada bosennya..:)selamat merindu cinta

  13. March 18, 2010 at 12:33 am

    luar biasa…permainan kata dalam sebuah puisi yang dalam maknanya..

  14. March 18, 2010 at 12:42 am

    Selalu dapat nilai jelek kalau sudah ketemu yg namanya puisi, sajak, seloka, gurindam dan teman-temannya :(Terima kasih kunjungannya, awardnya silahkan dibawa njih. Eh, itu maksudnya terpilih apa?

  15. March 18, 2010 at 1:17 am

    Suatu kesedihan yang Honey baca disini…

  16. March 18, 2010 at 1:52 am

    buweel ga pernah mati deh kalo soal bikin puisi. keren euy

  17. March 18, 2010 at 1:57 am

    ini puisi berkelas..ciri khas a poet from north🙂

  18. March 18, 2010 at 2:14 am

    nulis sajak dipinggiran kali..ckckckmantap banget hasilnya bro :)love this!

  19. March 18, 2010 at 2:39 am

    datang berkunjung di pagi yang cerah ini sambil lihat sajak🙂

  20. March 18, 2010 at 3:02 am

    Bagus juga puisinya. Rimanya nyaman dibaca. (sok tahu tentang puisi) :Dsalam kenal ya…

  21. March 18, 2010 at 3:03 am

    ada sesuatu dihttp://www.attayaya.net/2010/03/best-favourite-template-express.html

  22. March 18, 2010 at 3:28 am

    Mantap kata-katanya mas, indah dan menusuk relung kalbu..

  23. March 18, 2010 at 4:19 am

    wah camar na cepet banget kirim kabarna ke aku hingga mmpir kesini lagi hehehberkunjung dan ditunggu kunjungan baliknyasalam bloggermakasih:D

  24. March 18, 2010 at 5:46 am

    dimana tuh kaligung bro? di kasi potone atuh🙂

  25. March 18, 2010 at 5:47 am

    eh potone yg banyak maksute

  26. March 18, 2010 at 6:09 am

    wahh panjang juga baru nyampe ke kotak komengnya ;p sampe lupa mo nulis apa..hahaempat sajak yang dirangkai menjadi kesatuan, ehem.. ga ngerti maksutnya apa, tp kayaknya tentang kegembiraan yaaaa

  27. March 18, 2010 at 11:23 am

    salam,sajak yg indah…

  28. March 18, 2010 at 11:36 am

    ada rindu yang memuncakdalam cinta tak beranjakwalau jauh meninggalkan jejakrinduku tetap terpacak

  29. March 18, 2010 at 12:34 pm

    kaligung, saya belum pernah ngeliatnya nih sob.pasti indah yah.??😀

  30. March 18, 2010 at 12:34 pm

    kaligung dimana yaa

  31. March 18, 2010 at 12:39 pm

    Malem Bro…, numpang berendam di kaligung…biar adem///

  32. March 18, 2010 at 12:56 pm

    cinta dan rindu seperti malam dan siang saling berkaitan saling berdekatanhingga jarak tak lagi terasa jauhdalam bentang rindu

  33. March 18, 2010 at 1:34 pm

    puisinya penuh dengan kata-kata yang indah mas…

  34. March 18, 2010 at 5:26 pm

    lagi jatuh cintrong ama capa ciii?😀

  35. March 18, 2010 at 8:17 pm

    Selamat pagi kawand…

  36. March 18, 2010 at 8:53 pm

    wah,, mantap bgt nih tulisannya.. tiap bait berakhiran huruf yg sama.. haha.. mantap gan..semangat..😀

  37. March 19, 2010 at 12:37 am

    Wah udah lama saya ngga baca sajak… karya yg indah…😀

  38. March 19, 2010 at 12:45 am

    Ada kali brantas ditempat saya😀 (Lupa, saya sebnarnya sudah komen ato belum ya)

  39. March 19, 2010 at 5:41 am

    sajak yang sangat indah ya

  40. March 19, 2010 at 6:27 am

    selamat sore…semangat

  41. March 19, 2010 at 6:41 am

    mampir lagi…komen komen sambil nyepam..hehehe

  42. March 19, 2010 at 7:23 am

    banyak ikannya ga yah kaligung…. mancing ah….

  43. March 19, 2010 at 7:48 am

    achen.. puisinya bagus. ajarin berpuisi kya gini dong. ^_^

  44. March 19, 2010 at 2:15 pm

    met malam..

  45. March 19, 2010 at 2:29 pm

    kunjungan malam ke tempat sahabat…

  46. March 19, 2010 at 3:38 pm

    Cinta itu…. siapa yang tau…. hehehehehehe

  47. March 19, 2010 at 6:38 pm

    Selamat pagi kawand… Aku datang lagi… hahaha…ditunggu puisi-puisi indah terbarunya…

  48. March 19, 2010 at 7:33 pm

    okelah kalo beg…beg…beg….dapat empat sajak,lumayan dapat bagi2 sajak.hahahmatur tengkiyu atas sajaknya sobat…

  49. March 19, 2010 at 10:15 pm

    ehmm,,,eh,,,hehehe

  50. Kurotsuchi
    March 20, 2010 at 4:24 am

    sajak yang keren, baris 1-2 di paragraf 1-2 keren punya :Dapakah itu rindu?apakah ia sesuatu yang membuatku ingin segera ketemu denganmu?apakah itu cinta?apakah ia sesuatu yang membuatku ingin segera menautkan hatiku dengan hatinya?

  51. March 20, 2010 at 5:19 am

    rima nya bagus banget!!top abiiiiiiiisss

  52. March 20, 2010 at 5:21 am

    "ada rindu yang memuncakketika layar tertatap"wuiihh.. ama layar monitor jatuh cintanya neh?! hehehe… :p

  53. March 20, 2010 at 5:30 am

    selamat wikend an bro………. sambil selancar di kaligung heheh

  54. March 20, 2010 at 6:26 am

    rinduku akan apdetyang tak tertahankanjiahahaha…ayo semangat

  55. March 20, 2010 at 8:58 am

    Kenapa cinta harus menjadi tragedi..?

  56. March 20, 2010 at 9:04 am

    Semoga janin yang terkandung tak membuat segalanya jadi semakin mendung

  57. March 20, 2010 at 1:45 pm

    Mampir… Buah hati karunia Allah adalah cermin cinta yang takkan lekang oleh waktu dan kan slalu berbalut rindu. Kutunggu mampirnya…

  58. March 20, 2010 at 3:32 pm

    kalo diplesetin jadi 4 buah kangkung ya? hhehee

  59. March 20, 2010 at 3:33 pm

    kangkung sama terasi enak

  60. March 20, 2010 at 5:16 pm

    Sungguh puisi yg sangat indah dan penuh makna

  61. March 20, 2010 at 10:55 pm

    a nice puisi bro.Btw kemarin saya ke sini kolom komennya error.sekarang tidak lagi.

  62. March 20, 2010 at 11:40 pm

    Kunjungan rutin di pagi hari kawand… hahaha…

  63. March 21, 2010 at 3:09 am

    btw kaligung itu bagus enggak????

  64. March 21, 2010 at 3:26 am

    sajak yang indah mas…penuh makna….salam…

  65. March 21, 2010 at 5:20 am

    hari minggu ini mo ngapain ya?

  66. March 21, 2010 at 7:20 am

    minggu2 jalan2 bro…..

  67. March 21, 2010 at 7:32 am

    air kaligung itu apa ya chen? hehehe

  68. March 21, 2010 at 2:09 pm

    aku merindumu sahabatku..

  69. March 21, 2010 at 3:53 pm

    salam kenal tukeran liks donk

  70. March 21, 2010 at 4:22 pm

    puisinya abgus, tapi ga ngerti maknanya hahahaha maklum buta sastra

  71. March 21, 2010 at 4:37 pm

    kalo ngomongin cinta emang ga akan pernah ada habisnya deh🙂 hidup paling asyik ngebahas cinta sih hihi.

  72. March 21, 2010 at 4:41 pm

    Selamat malam.., hadir utk silaturahim. :a:

  73. March 22, 2010 at 1:28 am

    semnangat unutk bersajak kawan…

  74. Delia
    March 22, 2010 at 1:30 am

    Keren ya puisinya… (nggak bisa menilai puisi sih sebenarnya :e: )salam kenal ya…. :d: thanks :P: dah mampir ke blogku

  75. March 22, 2010 at 1:30 am

    wah mantep,satu postingan langsung empat sajak..makasih kawan

  76. March 22, 2010 at 2:49 am

    memang boss satu ini jago dalam berpuisi….mantaps…..

  77. March 22, 2010 at 6:51 am

    awas mas banjir

  78. March 22, 2010 at 7:01 am

    empat sajak yang tak pernah lepas meninggalkan jejak di kala sesak.dan kadang membuat pembaca pun tersentak.

  79. March 22, 2010 at 11:17 am

    kunjungan rutin mas…

  80. March 22, 2010 at 3:47 pm

    jatuh cinta bejuta rasanya ya mas..he he

  81. March 22, 2010 at 4:53 pm

    sajak yg indah mas…selamat malam ya….

  82. March 22, 2010 at 8:03 pm

    Kunjungan rutin dipagi hari kawand…

  83. March 22, 2010 at 9:42 pm

    cinta abadi akan terus bersemi apabila cinta itu bahagia.. heuheu..

  84. Fi
    March 22, 2010 at 10:13 pm

    kereeta sama kali-Gung hubungannya apa yah,,,

  85. March 22, 2010 at 10:31 pm

    manteb tenan cintanya…cuman di akhir kok sepertinya nggak selesai sih…ato memang begitu ya.. masih terus bersambung.. hihihisip.

  86. March 25, 2010 at 1:46 am

    meski g ngerti computer tetep di bookmark jaga2 kl compi hang

  87. Dhe
    April 15, 2010 at 6:06 am

    ada yg melahirkan di kaligung yah? ato tengah mengandung? emm.. sapa kah dia?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: